Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Emosi Dan Dampaknya Kepada Keputusan Pembelian (Survei pada Pengunjung Baker’s Kings di Mall Olimpic Garden Malang)

Authors

  • Atika Ayu Pragita Universitas Brawijaya
  • Achmad Fauzi DH Universitas Brawijaya
  • Srikandi Kumadji Universitas Brawijaya

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh dari Store Atmosphere terhadap Emosi dan dampaknya terhadap Keputusan Pembelian.Penelitian ini termasuk explanatory research.Metode pengambilan data teknik survei.Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling.Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung Baker’s King MOG di Malang dengan jumlah sampel 100 orang.Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS), Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Komunikasi Visual berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Emosi. 2) Pencahayaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Emosi. 3) Warna terbukti berpengaruh signifikan terhadap Emosi. 4) Musik berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Emosi. 5) Aroma terbukti berpengaruh signifikan terhadap Emosi. 6) Emosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap Struktur Keputusan Pembelian.

Author Biographies

Atika Ayu Pragita, Universitas Brawijaya

Fakultas Ilmu Administrasi

Achmad Fauzi DH, Universitas Brawijaya

Fakultas Ilmu Administrasi

Srikandi Kumadji, Universitas Brawijaya

Fakultas Ilmu Administrasi

Downloads

Published

2013-03-16