FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN E COMMERCE OLEH USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH ( UMKM ) (Survei pada UMKM yang terdaftar di Kamar Dagang dan Industri / Kadin Kota Malang)

Rita Anggraini Rahayu, Kertahadi Kertahadi, Mochammad Al Musadieq

Abstract


Tujuan yang ingin dicapai dari hasil penelitian ini adalah 1) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Perceived ease of use (kemudahan) / X1  terhadap penggunaan behavior intention to use / Y , 2) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Perceived usefulness (kemanfaatan) / X2 terhadap penggunaan behavior intention to use / Y, 3) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Trust (kepercayaan) / X3  terhadap behavior intention to use / Y, 4) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Cost (biaya) / X4  terhadap behavior intention to use / Y, 5) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Behavior intention to use / Y terhadap e- commerce usage / Z.   Manfaat Penelitian Sumbangan pemikiran bagi pihak UMKM terutama UMKM di Malang Raya sebagai motivasi dan dorongan untuk melakukan perubahan dalam penerimaan e-commerce yang dapat mereka manfaatkan di bidang pemasaran.

Kata Kunci :

Perceived ease of use (kemudahan) / X1,  , 2) Perceived usefulness (kemanfaatan) / X2,behavior intention to use / Y, 3) , Trust (kepercayaan) / X3 , 4), Cost (biaya) / X4 5) , e-commerce usage / Z, TAM, UMKM


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.