Fenomena Perguruan Tinggi dalam Mencetak Manajer dan Leader yang Berkualitas

Moch. Dzulkirom AR

Abstract


Pendidikan di  Pendidikan Tinggi  dalam memberikan  pembekalan  untuk mempersiapkan para manajer dan pemimpin tidak hanya tergantung pada lima teori: bisnis dan keuangan, strategi dan berkelanjutan keunggulan kompetitif, teori agensi, teori kelembagaan, dan bias keputusan. Teori-teori ilmu  sosial  akan  sangat  cocok  sebagai komponen yang  penting  dalam mempersiapkan manajer  yang berkualitas  dan pemimpin  di perguruan tinggi.  Kurikulum  harus berisi pengetahuan tentang pengetahuan bisnis yang menawarkan model teoritis yang dapat diterapkan oleh manajer,  dengan menawarkan  model  kausalitas  di mana  faktor-faktor  yang mendasari adalah variabel yang dapat dipengaruhi oleh manajer yang efeknya dapat dipertahankan  / diatur oleh manajer.  Persyaratan utama  yang akan  diambil  oleh para akademisi  di perguruan tinggi sehingga teori yang disajikan dapat berguna adalah: manajer dapat memutuskan apakah ia harus mengadopsi praktek atau tidak, dan tidak dengan mengadopsi praktek-praktek yang telah diambil oleh orang lain  (misalnya  pemegang saham  saham-pemilik-atau  instansi pemerintah). Dengan demikian, manajer dan pemimpin benar-benar memiliki kekuatan dan kemampuan lainnya untuk menerapkan praktek-praktek baru diambil, bagi manajer pengadaan harus memberikan prioritas pada variabel dependen dan variabel  independen yang relevan dengan manajerial, bukan hanya menjelaskan  teori. Sebuah  teori memenuhi syarat ketika ia bisa menjelaskan variabel-variabel, sehingga teori tersebut bermanfaat dalam kegiatan manajerial dan akan memberdayakan tindakan manajerial

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.