FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN E COMMERCE OLEH USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH ( UMKM ) (Survei pada UMKM yang terdaftar di Kamar Dagang dan Industri / Kadin Kota Malang)

Authors

  • Rita Anggraini Rahayu Universitas Brawijaya
  • Kertahadi Kertahadi Universitas Brawijaya
  • Mochammad Al Musadieq Universitas Brawijaya

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari hasil penelitian ini adalah 1) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Perceived ease of use (kemudahan) / X1  terhadap penggunaan behavior intention to use / Y , 2) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Perceived usefulness (kemanfaatan) / X2 terhadap penggunaan behavior intention to use / Y, 3) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Trust (kepercayaan) / X3  terhadap behavior intention to use / Y, 4) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Cost (biaya) / X4  terhadap behavior intention to use / Y, 5) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Behavior intention to use / Y terhadap e- commerce usage / Z.   Manfaat Penelitian Sumbangan pemikiran bagi pihak UMKM terutama UMKM di Malang Raya sebagai motivasi dan dorongan untuk melakukan perubahan dalam penerimaan e-commerce yang dapat mereka manfaatkan di bidang pemasaran.

Kata Kunci :

Perceived ease of use (kemudahan) / X1,  , 2) Perceived usefulness (kemanfaatan) / X2,behavior intention to use / Y, 3) , Trust (kepercayaan) / X3 , 4), Cost (biaya) / X4 5) , e-commerce usage / Z, TAM, UMKM

Author Biographies

Rita Anggraini Rahayu, Universitas Brawijaya

Dosen Universitas Brawijaya

Kertahadi Kertahadi, Universitas Brawijaya

Dosen Universitas Brawijaya

Mochammad Al Musadieq, Universitas Brawijaya

Dosen Universitas Brawijaya

Downloads